Jokowi Siap Headbang Metallica

jokowi-bass-metalika

Joko Widodo selaku Gubernur DKI Jakarta memang sudah dikenal banyak pihak sebagai penggemar band-band beraliran cadas atau metal, termasuk salah satunya adalah Metallica. Berdasar hal tersebut, Black Rock Entertainment selaku promotor konser Metallica di Indonesia mengaku telah jauh-jauh hari mengabarkan perihal rencana kehadiran Metallica di Jakarta kepada Jokowi.

“Sebelum berita kedatangan Metallica di Jakarta sampai pada media, kami sebenarnya sudah memberi tahu Pak Jokowi terlebih dahulu,” tutur Prilly mewakili pihak Black Rock Entertainment ketika diwawancara di kantornya di Jalan Tirtayasa, Jakarta, pada Sabtu 13 Juli 2013.

Prilly juga menjelaskan bahwa Jokowi tidak ingin menonton konser Metallica di kursi VIP. Jokowi ingin menonton konser dan berada di kelas festival. “Beliau enggak mau di VIP, maunya di kelas festival, mau ikut headbanging. So, it’s gonna be a lot of fun,” lanjut Prilly tampak begitu bersemangat ketika diwawancara.

Jokowi memang sudah terkenal sebagai penyuka musik-musik beraliran metal. Ketika menjabat sebagai walikota Solo, Jokowi sempat beberapa kali menghadiri konser metal bertajuk Rock in Solo yang menampilkan banyak grup band metal asal negara-negara lain, salah satunya adalah Caliban dari Jerman.

Jokowi pun tidak pernah mau menempati kursi VIP yang sengaja disediakan panitia. Melainkan memilih berdiri disamping panggung atau justru bergabung bersama penonton di area festival. Jokowi pun sengaja datang menonton konser dengan jaket kulit dan kaos hitam khas penggemar band-band metal.

Sebelum kabar kedatangan Metallica ke Jakarta melalui promotor Black Rock Entertainment, Jokowi pun sempat menyampaikan keinginannya mendatangkan Metallica ke Indonesia. Dan keinginan tersebut telah menjadi kenyataan melalui Black Rock Entertainment.

Menurut pihak promotor, rencananya Metallica akan menggelar konsernya di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta pada 25 Agustus 2013 mendatang. Kurang lebih selama dua jam, band asal Amerika Serikat ini akan menghibur para penggemarnya. Tak tanggung-tanggung, Black Rock Entertainment dikabarkan telah menyiapkan panggung spektakuler khusus untuk penampilan Metallica kali ini.

Sumber : http://www.ngomel.com + diolah sedemikian rupa

Leave a comment