BlackBerry A10 Menampakkan Diri

BlackBerry Z10 telah disusul oleh Q10, lalu oleh model mainstream bernama Q5. Tetapi, BlackBerry tak akan berhenti sampai di situ. Produsen smartphone asal Kanada tersebut agaknya masih akan meluncurkan beberapa modelsmartphone lagi pada tahun ini.

Salah satunya, BlackBerry A10 dengan kode nama “Aristo” yang kabarnya merupakan penerus Z10. BlackBerry disebut bakal memosisikan A10 sebagai smartphone yang paling canggih, dengan fokus utama pada kinerja dan kemampuan gaming.

Bocoran foto BlackBerry A10 pun sudah beredar di internet. Foto ini pertama kali disebarkan oleh situs teknologi BGR. Berikut foto yang diduga BlackBerry A10:

BlackBerry A10.

BlackBerry A10 kabarnya akan mengusung layar AMOLED selebar 5 inci atau lebih besar 0,8 inci dari display milik BlackBerry Z10. Perangkat ini juga diprediksi bakal dilengkapi prosesor dual-core, RAM 2GB, dan kamera 8 megapixel.

Menurut sumber yang dikutip oleh BGR, BlackBerry belum bisa menggunakan prosesor quad-corepada perangkatnya karena masih menghadapi masalah daya tahan baterai dengan sistem operasi BlackBerry 10.

Soal bentuknya, BlackBerry A10 disebut mirip dengan Samsung Galaxy S4, dengan sudut-sudut membulat. Ponsel pintar ini diprediksi akan meluncur sekitar kuartal ketiga tahun ini.

Selain A10, BlackBerry juga diketahui berencana merilis BlackBerry 9720 yang merupakan penerus BlackBerry 9320. Berbeda dari A10, smartphone yang mengusung keyboard QWERTY ini bukan perangkat BlackBerry 10, melainkan datang dengan OS lawas BB 7.

Dua perangkat di atas disinyalir merupakan model-model berikutnya yang akan dirilis BlackBerry pada 2013. Belum diketahui apakah produsen tersebut berencana merilis perangkat lain pada tahun ini.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s