Ponsel Sony Setelah “Cerai” dengan Ericsson

Meski baru resmi “bercerai” dengan Ericsson pada Juni 2012, Sony telah menyiapkan ponsel terbarunya untuk dipamerkan di ajang Consumer Electronics Show (CES) di Las Vegas, awal 2012 mendatang.

Seperti dikutip Kompas Tekno dari TechRadar, Sony masih menggunakan nama Xperia untuk ponsel terbarunya ini. Padahal, sebelumnya Sony Ericsson menyiapkan Xperia Arc HD (Nozomi) sebagai ponsel terakhir Sony Ericsson yang memakai nama Xperia.Sony menyiapkan ponsel perdananya di tahun 2012 dengan nama Sony Xperia Nypon (LT22). Dari sisi desain, ponsel tersebut terlihat ramping di bagian atas, namun sedikit gemuk di sisi bawah.

Jeroannya dijejali prosesor dual core 1Ghz, 1GB RAM dan 16GB ROM. Layarnya mengadopsi ukuran 4 inci QHD dengan sistem operasi Android Gingerbread. Namun masih bisa di-upgrade ke Android Ice Cream Sandwich.

Masih belum jelas apakah Sony akan memakai nama Nypon atau Nyphon sebagai ponsel terkininya. Satu yang pasti, desain yang dipakai nanti tidak akan sama dengan Xperia Nozomi. (L)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s