Tablet Android ‘Beraroma’ iPad

if you like “Tablet Android ‘Beraroma’ iPad” share please🙂

Sebuah vendor tablet asal China mengeluarkan tablet J910 yang berjalan di sistem operasi Android. Uniknya, tablet tersebut memiliki tampilan antarmuka sangat mirip iOS dari Apple agar menarik minat pembeli.


Seperti dikutip Kompas Tekno dari UberGizmo, masyarakat China tidak akan mempedulikan sengketa hak paten antara Samsung dan Apple. Seperti diketahui kedua vendor tersebut memiliki sengketa hak paten terkait desain produk maupun beberapa aplikasi yang dibenamkan di masing-masing produknya, baik yang berjalan di Android maupun iOS. Jadi, tablet asal negeri Tirai Bambu ini tetap melenggang “meniru” antarmuka iOS tersebut.

Tablet perdana ini hadir dengan ukuran layar 7 inci beresolusi 1.024 x 600 piksel. Desainnya pun tidak ingin meniru Samsung Galaxy maupun iPad, tapi J910 memiliki desain yang lebih baru dan mencerminkan produk tablet dari Asia Timur.

Di sisi samping tablet ada slot kartu memori MicroSD dan slot kartu SIM. Dengan adanya kartu SIM ini memungkinkan fitur telepon, sama seperti Samsung Galaxy. Kameranya ada dua, yaitu untuk kamera depan beresolusi VGA dan kamera belakang dengan resolusi 2MP.

Tablet ini juga sudah dilengkapi dengan GPS, Wifi serta koneksi Bluetooth. Sistem operasinya masih Android 2.3.5 Gingerbread dengan prosesor Marvell PXA910 805MHz. Tampaknya, tablet ini menjadi alternatif murah selain Samsung Galaxy yang bisa digunakan untuk melakukan dan menerima panggilan. (L)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s