Gosip Dan Fakta Tentang Blackberry

Research in Motion (RIM) menepis isu-isu miring terkait BlackBerry. Vice President RIM, Alec Saunders, menepis anggapan bahwa penjualan BlackBerry menurun belakangan ini.
“Penjualan BlackBerry menurun? Itu mitos!” tegas Alec dalam BlackBerry Devcon Asia 2011 di Singapura, Rabu (7/12/2011). Menurut Alec, anggapan tersebut tidak benar. Pengguna BlackBerry justru meningkat sebanyak 20 juta pengguna dari tahun lalu.
“Ada 70 juta pengguna BlackBerry aktif saat ini” katanya. Selain soal jumlah pengguna, Alec juga menepis anggapan bahwa BlackBerry hanya untuk bisnis. Menurut data RIM, katanya, 7 dari 10 pengguna BlackBerry di Indonesia menggunakan perangkat BlackBerry mereka untuk hal-hal yang bersifat personal, seperti membuka situs jejaring sosial.
“Lima aplikasi paling sering di-download antara lain BBM, Facebook, dan Twitter,” ungkap Alec. Mitos lainnya, lanjut Alec, adalah anggapan yang menyebutkan bahwa pengguna BlackBerry tidak mengunduh aplikasi.
“Pengguna BlackBerry di Indonesia men-download dua kali lebih banyak aplikasi daripada rata-rata pengguna perangkat mobile lainnya,” katanya. Terakhir, anggapan yang menyebutkan bahwa pengembang aplikasi BlackBerry tidak dapat menghasilkan uang melalui karyanya.
Anggapan itu, kata Alec, hanyalah mitos. “BlackBerry App World meraih keuntungan 40 persen lebih banyak dibanding pasar Android. Toko aplikasi BlackBerry ini menjadi nomor dua yang paling menguntungkan setelah Apple,” ungkapnya.
Dari BlackBerry App World tersebut, 13 persen pengembang aplikasi BlackBerry mampu meraih untung lebih dari 100.000 dollar AS.

Repost from http://tekno.kompas.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s