Jakarta Black Fest #2

Hari Minggu kemarin, tanggal 4 Desember 2011 adalah kedua kalinya pagelaran Black Fest. yah pada dasarnya saya sih tidak terlalu tertaarik dengan genre ini, tapi untuk sekedar silaturahmi ya why not😀 . Bertempat di Bulungan Outdoor, diisi hampir 20 band Black Metal satu nusantara. Diantaranya Impish (Bandung), Hellgods (Bandung), Rajam (Madura), Makam (Solo), Mortal Adullouis (Jakarta), Agnostica (Banyumas), Karuhun Iblish (Bogor), Valevor (Jakarta), Mayith (Tanggerang), Gerhana Total (Bekasi), Zabaniyah (Jakarta), Eternal Darkness (Kediri), Ocultus Infernum (Bekasi), Curse Of Satan (Palembang), dan beberapa band luar daerah lainnya. Dan pastinya penampilan seluruhnya full  corpse paint!

Cukup disayangkan agak telat merapat. Sampai di venue sekitar pukul 4 sore. Berita buruknya, tidak sempat melihat Makam, yang tampil lebih cepat dari list karena harus mengejar kereta untuk kembali ke Solo. Damn! Berita baiknya, jadi tidak melihat aksi ritual makan kelinci hidup, yang kabarnya dilakukan salah satu band yang tampil siang itu. What the fakk?

Untungnya pas datang sempat melihat Ocultus Infernum dari Bekasi, trio ini menggempur panggung dengan maksimal. Dilanjutkan oleh Zabaniyah, Demonstorm, Nocturmoon, dan beberapa lainnya. Tidak lupa Eternal Darkness, duo maut yang membawakan musik dengan ciri khas Immortal, sangat brutal walau hanya berdua saja. Sakit! Dilanjutkan oleh Impish, band ini salah satu target saya di acara kemarin. Sungguh livenya sangat keren sekali, soundnya pun bagus! Tidak seperti demo albumnya yang disebar di dunia maya sebelumnya. Salut!

Menjelang lebih malam, dengan diguyur gerimis yang ngga ada habisnya, Gerhana Total yang digawangi oleh Mas Aji🙂 menggeber musiknya. Seperti biasanya mereka sempat mengcover lagu Cradle Of Filth. Disusul oleh band bar-bar asal Madura, Rajam ( Mas yayak😀 ). Serta band legenda dari Bandung, Hellgods pun tampil brutal hingga akhir acara. Acara yang sinting, walau massa yang datang tidak seramai event Death Fest. Tata cahaya dan sound yang maksimal, acungkan jempol untuk Bajak Neraka sebagai promotor acaranya! Ditunggu lagi lanjutannya tahun depan! 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s