MOTOROLA Lahirkan Ulang Droid RAZR Untuk China

Motorola akan meluncurkan ponsel tiruan mirip Droid Razr pertengahan Desember 2011 mendatang di pasar China. Ponsel ini diklaim memiliki fitur yang lebih canggih dibanding Droid Razr versi aslinya.

Seperti dikutip Computerworld, Motorola meluncurkan ponsel Motorola MT917 bekerjasama dengan operator China Mobile yang berpelanggan 600 juta pengguna. Tidak seperti ponsel lainnya, ponsel ini bakal mengadopsi teknologi 3G versi lokal yang sudah memenuhi standar TD-SCDMA (Time-Division Synchronous Code Division Multiple Access).Standardisasi ini memang tidak terbuka luas, terutama di luar China. Untuk bisa mendapatkan standardisasi 3G tersebut, ponsel yang akan dijual di China harus diubah desainnya atau membuat ponsel baru.

Operator China Mobile yang memiliki kerjasama khusus dengan TD-SCDMA bahkan telah menawari iPhone untuk menjual produknya di China. Tapi, belum ada kesepakatan antara China Mobile dengan Apple.

Dari sisi desain, ponsel MT917 memiliki tebal 8,5 mm, lebih tebal dibandingkan Droid Razr asli yang hanya 7,1 mm. Meski demikian, ponsel tersebut masih lebih tipis dibandingkan Sony Ericsson Arc (8,7 mm), Samsung Galaxy S2 (8,9 mm), dan iPhone 4 (9,3 mm).

Motorola juga telah memperbesar ukuran layar dari hanya 4,3 inch menjadi 4,5 inch dengan resolusi 1.280 x 720 pixel. Resolusi kameranya juga naik dari hanya 8 MP menjadi 13 MP.

Terkait harga, Motorola belum merilis secara resmi. Namun ponsel Droid Razr asli sendiri telah dibanderol di harga 799 dollar AS (sekitar 7,2 juta). “Motorola nanti juga akan merilis Droid Razr dengan operator China Unicoms. Begitu juga dengan operator China Telecom yang akan meluncurkan varian Droid Razr dengan beberapa perubahan.” (L)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s