ALCATEL Siapkan Android

Sempat meredup selama beberapa tahun di Indonesia, Alcatel melakukan pembaruan bisnis dari vendor ponsel kelas menengah atas menjadi vendor ponsel pintar (smartphone) namun dengan harga relatif murah.

Country Manager Alcatel Indonesia Hero Tjokroardi menganggap Indonesia juga dianggap sebagai pasar yang menarik untuk penjualan ponsel pintar. Hal itu disebabkan penjualan ponsel di tanah air selalu meningkat setiap tahun.
Selama ini, masyarakat Indonesia sudah dianggap familiar dengan ponsel pintar baik dengan desain candybar, QWERTY maupun layar sentuh. Namun, lanjut Hero, belum semua masyarakat Indonesia mampu membeli ponsel pintar dengan harga terjangkau.
Sedangkan ponsel merek lokal atau merek China yang sempat merajai pasar Indonesia tampak sudah stagnan di awal tahun ini. Ditambah, lanjut Hero, ada kecenderungan pasar Indonesia mulai menggeliat kembali untuk memakai ponsel dari merek ternama sejak pertengahan 2011. Ini dianggap sebagai peluang yang baik bagi Alcatel.
Untuk awalnya, Alcatel masuk ke Indonesia dengan mengeluarkan ponsel pintar yang sudah dijejali aplikasi dan desain khas anak muda. Sistem operasinya pun memakai Android, yang sedang marak dipakai di seluruh dunia oleh beragam vendor ponsel.
Harapannya, lanjut Hero, target pasar tersebut bisa merasakan memakai ponsel pintar dari Alcatel, setelah membandingkan kualitas, desain, aplikasi dan harga dari vendor lain. “Kami ingin jadi pemimpin pasar ponsel di Indonesia dalam dua tahun ke depan,” pungkas Hero dengan optimis. (L)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s