“Blackberry” Inilah OS Paling Unik Di Dunia

Pengembang           : Research In Motion ( RIM )
Platform                 : Blackberry , MDIP
Di dunia smartphone, Blackberry dapat dikatakan sebagai sebuah smartphone, atau bias juga disebut Operating System atau OS. Research In Motion (RIM) emang menciptain dan mempersiapin Blackberry ini udah mulai dari “hulu sampe hilir”. Jadi mreka nyiptain OS-nya, ngedesain smartphone nya, sampe ngeciptain layanan-layanan has BB, yaitu push e-mail dan Blackberry Mesenger, yaitu layanan messenger tanpa pulsa *yah semisal chating tapi khusus antar user BB gitu dah.
Awalnya layanan ini ngga segitu menarik, apalagi untuk anak muda gahul geje-geje gitu. Tapi , sejak booming Facebook yang notifikasi nya lewat email dan Yahoo Messenger (YM) yang sangat cocok kalo dipasang dengan Blackberry…faktor itu yang bikin Blackberry jadi tambah booming di dunia salah satunya di Indonesia. Nahh boomingnya BB ini juga makin memuncak pas Barack Obama juga keliatan pake BlackBerry.

 

Kelebihan :

 

ü  Versi OS bias di upgrade sendiri
ü  Punya fasilitas push e-mail dan messenger yang khas
ü  Didukung 100% oleh layanan operator Indonesia
ü  Nowdays, udah banyak versi smartphone BlackBerry murah
Kelemahan :
 
ü   Agak kedodoran kalau digunakan di smartphone layar sentuh
ü   Lama-lama BlackBerry bakal jadi smartphone sejuta umat dan hilang image ekslusif-nya
ü   Desain smartphone-nya monotone
ü   Susah nyari aplikasi gratisan J

Kesimpulannyaaaaa, dengan seua kelebihan dan kekurangannya OS ini masih bisa dikatakann bakal terus punya prospek di masa depan, yah walaupun Android udah mulai menyebar di Indonesia. Tapi BlackBerry tetep dilirik segmen menengah keatas sepanjang tahun ini.
Ini sih menurut ane ya, ngga tahu ini subjektif atau objektif  (L)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s